LPPNU Kabupaten Mesuji Mendorong Petani Kreatif dengan Memanfaatkan Lahan Kosong

Editor: Nike
Ketua LPPNU Mesuji, Suwondo SP berharap menjadi fasilitator meningkatkan ekonomi kreatif petani di Mesuji (F jalur news)

JALURNEWS.COM, Mesuji, Lampung – Lembaga pengembangan pertanian Nahdlatul ulama (LPPNU) Kabupaten Mesuji membahas program kerja baik jangka pendek, menengah dan panjang didesa Brabasan kecamatan Tanjung raya, Senin (5/7/2021).

Dalam rapat ketua LPPNU Kabupaten Mesuji Suwondo SP mengatakan bahwa LPPNU mengemban tugas yang sangat strategis khususnya meningkatkan perekonomian para petani sehingga perlu melakukan penguatan lembaga kelompok tani dangan terciptanya petani kreatif sehingga berdampak menimbulkan ekonomi-ekonomi kreatif.

“Kita harus melakukan kegiatan yang bisa menguatkan kelompok tani dengan menciptakan petani-petani kreatif yang nantinya bisa menimbulkan sumber pendapatan yang lain dengan cara pemanfaatan lahan kosong sekitar pekarangan karena masih banyak waktu luang yang sangat memungkinkan oleh petani,” jelas Suwondo.

Selain itu lanjutnya LPPNU Mesuji akan melakukan sosialisasi komunitas tanaman pertanian baru, mulai dari pendampingan hingga menembus jaringan pemasaran sehingga apa yang dilakukan petani dengan kreativitas nya benar-benar dirasakan.

Dan tentunya akan berusaha meningkatkan SDM dengan melakukan berbagai macam pelatihan mulai dari pembuatan kompos serta pemanfaatan limbah lainnya agar bermanfaat bagi dunia pertanian yang pastinya akan menggandeng dinas terkait, beber nya.

Lebih dalam disampaikan semua itu dilakukan dengan harapan kedepannya, bahwa LPPNU Mesuji bisa membantu menjadi fasilitator dalam budidaya pertanian dengan mengembangkan berbagai macam komunitas pertanian yang tentunya dengan pertanian yang ramah lingkungan, pungkasnya (Recky)

Berita Terkait