Api Melalap Rumah di Lau Kasumpat

Editor: Nike
Masyarakat bersama TNI-POLRI dan DAMKAR, Sat-Pol PP kecamatan Mardinding berusaha memadamkan api.

JALURNEWS.COM, Lau Kasumpat – Kebakaran kembali terjadi Rabu (14/7/2021) pukul 10.00WIB di Desa Lau Kasumpat kecamatan Mardinding Kabupaten Karo.

Sebanyak 9 (sembilan) Rumah semi permanen jadi korban keganasan Si Jago Merah, dan 1 (satu) pintu bekas kantor kepala desa terpaksa di rusak guna menyekat api supaya jangan semakin menjalar ke rumah warga yang lainnya.

Ada pun kesembilan pemilik rumah yang jadi korban keganasan si jago merah atas nama Parlin Tarigan (48) warga desa Lau Kasumpat, Naga Tarigan (43) warga lau kasumpat, Maria Br Sembiring (68) warga desa Lau Kasumpat, Rumah Alm Pendobahen yang di tempati Erster Br Sinaga (30) warga lau kasumpat, Alm Anus lingga yang di tempati pijai Lingga (30) warga Lau Kasumpat, Berita Br Tarigan di tempati tobat Tarigan (47) Warga lau kasumpat, Hermantoni kacaribu (55) warga lau kasumpat, Murni Br Singarimbun (65) Warga lau kasumpat, Usaha karo-karo yang di tempati oleh malem pagi Singarimbun (55) warga lau kasumpat, dan 1 (satu) pintu bekas kantor kepala desa Lau Kasumpat kecamatan Mardinding kabupaten Karo.

Akibat musibah kebakaran tersebut kerugian meteri di perkirakan mencapai Rp.1.000.000.000. (satu miliar rupiah) namun keganasan sijago Merah tidak sempat menelan korban jiwa, karena pada saat  kebakaran terjadi warga kebanyakan melaksanakan kegiatan di luar rumah.

Untuk memadam kan api yang sudah membesar oleh Masyarakat setempat berusaha semaksimal mungkin bersama TNI-POLRI, Sat-Pol PP kecamatan Mardinding dan di bantu juga satu unit mobil pemadam kebakaran beserta personil api dapat di padam kan pukul 12.300WIB, dan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Mardinding.

(Edy.S.G)

Berita Terkait