Ada Ladang Ganja di Ajijahe

Editor: Ara Cantika

JALURNEWS.COM, Tiga Panah-Setelah satu minggu dilakukan penyelidikan secara tertutup dan mencari tahu pemiliknya, sebanyak 41 (empat puluh satu) tanaman ganja siap panen tidak bertuan di Perladangan Juma Pintu Desa. Ajijahe Kecamatan Tigapanah, akhirnya, Rabu (14/7/2021) sekira pukul 16.30WIB dilakukan pencabutan oleh petugas BNNK Karo dipimpin Kasi Berantas, Kompol Robinson Ginting dan diamankan ke Mako BNNK Karo Jln. Pahlawan Kabanjahe.

“Kita lakukan pencabutan dan puluhan batang tanaman ganja siap panen itu kini sudah kita amankan di Mako BNNK Karo untuk selanjutnya kita musnahkan” kata Kasi Berantas BNNK Karo Kompol Robinson Ginting kepada Media.

Dijelaskan Robinson, penemuan tanaman ganja di areal Perladangan Juma Pintu ini pertama kali dilaporkan masyarakat ke petugas BNNK Karo, Minggu(4/7/2021) lalu.

Dari laporan itu, pihaknya langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan dan mencari tahu, pemilik tanaman ganja siap panen dengan ketinggian 2 (dua) sampai 3 (tiga) meter yang meliputi akar, batang, daun dan biji.

Lokasi penemuan puluhan tanaman ganja ini berada kawasan hutan adat yang tidak dikelola, dengan kemiringan 45 derajat dan dikelilingi tanaman bambu liar. Lokasi ini juga tidak terlihat dari lintasan warga dan sangat tertutup.

Selanjutnya setelah beberapa hari dilakukan pengintaian dan penyelidikan secara tertutup, tim tidak mendapatkan tanda-tanda pemilik tanaman ganja siap panen itu.

Selanjutnya, tim Seksi Pemberantasan BNNK Karo menyimpulkan untuk melakukan pencabutan pohon ganja bersama-sama Kepala Desa Ajijahe, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Berikutnya barang bukti puluhan tanaman ganja segera diamankan ke kantor BNNK Karo guna proses hukum lebih lanjut, jelas Kompol Robinson Ginting.

Penulis: Edy.S.G

Berita Terkait