PMI Tuba Gandeng GBI Gelar Acara Bakti Sosial Donor Darah Di Bulan Suci Ramadhan

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Tulang Bawang- PMI (Palang Merah Indonesia ) Tulang Bawang Berkolaborasi dengan Gereja Bethel Indonesia (GBI) mengadakan sebuah kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah. Kegiatan ini digelar di aula Gereja Bethel Indonesia Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya Unit Dua Tulang Bawang, Minggu (09/04/2023).

Wakil Bidang Penanggulangan Bencana PMI Tuba, Suwito Adi,S.PAK sangat apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial donor darah yang sangat bermanfaat dan bertujuan baik untuk membantu sesama manusia.

“Terima kasih kepada yang mendonorkan darah, semoga darah yang di donorkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” kata Suwito.

Ketua PMI Tulangbawang Sopi’i, SH., MH juga berterima kasih dan memberikan sebuah piagam penghargaan kepada pihak GBI yang turut serta mendukung serangkaian kegiatan sosial bakti donor darah dalam bulan suci Ramadan.kegiatan tersebut sedikitnya terdapat 18 orang yang melakukan donor darah.

“Kegiatan acara bakti sosial donor darah ini kurang lebih ada 18 orang yang berhasil mendonorkan darahnya, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan, ” kata Sopi’i.

Sementara di tempat yang sama Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) PMI Tuba, Deni Ahmad Syaifulloh menuturkan Kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

“Donor darah tidak hanya bermanfaat untuk orang yang membutuhkan transfusi darah, donor darah juga sangat bermanfaat bagi pendonor, yaitu bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, dan untuk mendeteksi penyakit serius,” Ujar Deni.

Deni mengungkapkan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah yang diadakan bergandeng dengan GBI ini adalah sebagai wujud kepedulian PMI Tulangbawang terhadap sesama.

“Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, PMI TUBA bekerjasama dengan Gereja Bethel Indonesia (GBI) DWT Jaya menyelenggarakan kegiatan donor darah,” Imbuhnya.

Berita Terkait