Kesiapan Kecamatan Selayar Sebagai Tuan Rumah MTQ H Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2024.

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM Lingga – Sebanyak 12 kecamatan akan tiba di Kecamatan Selayar dalam pergelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Lingga tahun 2024.

Sejumlah persiapan pun sudah dipersiapkan semaksimal mungkin dari penyambutan dan tempat para kafilah ,setan Bazaar yang tak kalah penting persiapan arena utama.

Camat Selayar H Abdul Kamar ,dalam arahannya mengatakan perencanaan pelaksanaan MTQ H tingkat Kabupaten ini harus dipersiapkan sebaik-baiknya karena MTQ H merupakan agenda rutin pemerintah Kabupaten Lingga, jadi persiapan pun harus benar-benar matang.

“Diharapkan pula kepada LPTQ khususnya kepada tim kerja LPTQ untuk bekerjasama dengan tim lokal kecamatan dan selalu melakukan koordinasi tentang apa-apa yang perlu dibenahi dan terus lakukan evaluasi agar kegiatan MTQ H tingkat kabupaten Lingga ini dapat berjalan maksimal. Persiapan diharapkan pada H -3 sebelum pelaksanaan MTQ H sudah siap secara keseluruhan,” ucap camat,pada Kamis (29/02/2024).

“Kepada seluruh tim kerja panitia lokal untuk bersama-sama bekerja demi suksesnya penyelenggaraan MTQ H ke – 10 tingkat Kabupaten Lingga yang akan digelar di arena utama di lapangan merdeka desa penuba, pada tanggal 3 Maret 2024 di Desa Penuba , Kecamatan Selayar,” tambah H Abdul Kamar.

H. Abdul Kamar juga menghapkan ,”Diantara hal-hal yang perlu mendapatkan perhatian serius dalam pelaksanaan MTQ ini adalah kesiapan lokasi sebagai arena utama MTQ, kesiapan pemondokan bagi kafilah 12 Kecamatan termasuk didalamnya kesiapan dalam hal penyediaan konsumsi, dan yang lebih penting lagi adalah kesiapan seluruh dewan hakim dalam penjurian MTQ H nanti.”

“Ini sungguh menjadi perhatian yang sangat serius dan ini merupakan satu penghargaan yang luar biasa bagi kami yang di percayai sebagai tuan rumah dan ini perdana dilakukan di kecamatan Selayar,” pungkasnya.

Penulis : Awalludin.

Berita Terkait