Gelar MTQ Tingkat Desa Teluk Latak, Ini Harapan Kades Mansur Kepada Qori dan Qoriah

Editor: Redaksi

BENGKALIS – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 39 tahun 2024, tingkat Desa Teluk resmi dibuka oleh camat Bengkalis Taufik Hidayat diwakili kasi DPMD kecamatan, Dodi islami dan didampingi Kepala Desa Mansur dengan tanda bunyi sirine.

Pembukaan tersebut di meriahkan dengan berbagai pertunjukan anak-anak dan kompang yang penuh dengan islamiah di halaman Musholla Riadul firdaus, jalan Masjid, Desa Teluk latak kecamatan Bengkalis, Sabtu malam 25 Mei 2024.

Hadir pada acara tersebut selian Mewakili Camat, Kepala Desa Se kecamatan Bengkalis TNI Polri Ketua BPD, Ketua LPTQ tokoh Agam tokoh masyarakat RT RW Kepala Dusun Ketua PKK dan Ratusan masyarakat.

Sambutan kepala Desa Teluk latak Mansur mengucapkan ribuan terima kepada panitia pelaksana yang telah menyiapkan tempat itu dengan megah dan penuh keislaman.

“Kegiatan MTQ ini bersumber dari luncuran program pemerintah yaitu dan Bermasa. Untuk itu atas nama pemerintah Desa dan masyarakat Desa Teluk Latak mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati ibu Kasmarni dan wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso,” Ungkapnya.

Kades juga berharap kepada anak-anak yang ikut bertanding agar memberikan yang terbaik untuk bisa menang menang lagi sehingga mendapatkan juara 1 di tingkat kecamatan nanti.

“Harapan kami kepada masyarakat agar terus memberikan dukungan kepada anak-anak kita untuk selalu membaca Alquran dan kandungannya. Ditahun 2023 kemarin desa teluk latak mendapatkan juara 4, dan harapan kami ditahun 2024 ini kita bisa meraih juara 1,” Pinta Kades.

Selain itu, Camat Bengkalis diwakili Kasi DPMD kecamatan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Teluk Latak yang sudah melaksanakan kegiatan MTQ itu.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama dan kekompakan dalam penyelenggaraan kegiatan MTQ ini, dengan kegiatan MTQ ini, desa teluk latak bisa melahirkan Kori dan Qoriah yang lebih mencintai Alquran serta kandungannya,” ungkapnya.

Ia juga menerangkan bahwa MTQ menjelaskan tanda kekuasaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, untuk itu, Pemerintah Desa Teluk Latak agar terus mendukung.

“Melalui kegiatan ini, kita saksikan dan dengarkan bahwa janji Allah menjaga isi dan kandungan Alquran, sesungguhnya hal ini juga memberikan harapan kepada
Qori dan Qoriah masa depan sehingga bisa menghafal atau mengkaji isi Alquran untuk kehidupan kita sehari-hari,” tuturnya.(Tim)

Berita Terkait