Terkait Musrenbang RPJPD, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Bengkalis

Editor: Redaksi

BENGKALIS – Wakil Ketua DPRD Sofyan, S.Pd.I, M.Si menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (Musrenbang RPJPD) 2024-2045, di aula lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Selasa 28 Mei 2024.

Penyusunan RPJPD ini merupakan salah satu agenda Nasional dan dilaksanakan secara serentak di seluruh provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia. Mengacu pada instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2024 dan surat edaran bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/kepala Bappenas nomor 1 tahun 2024 tentang penyelarasan RPJPD dengan RPJPN tahun 2025-2045.

Sofyan menyambut baik kegiatan Musrenbang ini yang merupakan sebuah forum yang sangat strategis sekaligus bermakna sangat penting bagi daerah.

Ia mengharapkan Musrenbang ini dapat menghasilkan rencana pembangunan yang realistis, terukur, dan mampu membawa Kabupaten Bengkalis menuju kemajuan yang lebih baik dalam 20 tahun mendatang.

“Kami dari DPRD juga berharap agar RPJPD ini dapat disusun dengan mempertimbangkan seluruh aspek pembangunan yang komprehensif, inklusif, dan berkelanjutan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyatukan tekad dengan menyampaikan ide, gagasan dan sumbang saran, serta berbagai masukan yang konstruktif lainnya, guna penyempurnaan rancangan RPJPD Kabupaten Bengkalis 20 ke depan.

Hadir juga dalam acara, Anggota DPRD H. Zamzami dan H. Arianto, Sekretaris DPRD Rafiardhi Ikhsan, Kabag Keuangan DPRD Dedi Suhendri, Sekda Bengkalis dr Ersan Saputra, para anggota Forkopimda, Pejabat Tinggi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pimpinan perusahaan, perbankan, Kadin, Perguruan Tinggi, pengurus organisasi sosial kemasyarakatan dan sejumlah tokoh masyarakat.(Tim)

Berita Terkait