Buka MTQ Tingkat Desa Pangkalan Batang Barat, Camat Taufik Hidayat Beberkan Program Unggulan Bupati Terkait Pembangunan Jembatan

Editor: Redaksi

BENGKALIS – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa Pangkalan Batang Barat, Kecamatan Bengkalis, yang diberi tema “Dengan Semangat MTQ ke lX Tingkat Desa Pangkalan Batang Barat Mari Kita Jadikan Alquran Sebagai Pembentuk Kepribadian Mukmin Sejati” berlangsung dengan meriah

Acara tersebut dibuka oleh Camat Bengkalis Taufik Hidayat dan didampingi oleh Pj Desa Pangkalan Batang Barat, Ketua LPTQ, Ketua BPD Pangkalan Batang Barat, para Kepala Tetangga, Toga, Toma, Anggota DPRD Bengkalis, Sekdes sekecamatan Bengkalis Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta disaksikan oleh ratusan masyarakat.

Berbagai persembahan yang digelar oleh pemerintah Desa Pangkalan Batang Barat, mulai dari darian, Kompang dan berbagai lainnya, di halaman umar bin Khatab jalan M.toha, Selasa malam 25 Juni 2024.

Sambutan PJ Pangkalan Batang Barat Marvin Samudra S.ip menyampaikan bahwa Pemerintahan Desa telah memprogramkan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang setiap tahun terus dilaksanakan.

“Suksesnya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah kabupaten Bengkalis yang menganggarkan kegiatan ini melalui dana BERMASA 1 miliar perdesa, sehingga acara ini bisa kita laksanakan dengan meriah,” ungkap Kades

“Saya mewakili Desa Pangakalan Batang Barat mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Ibu Kasmarni dan bapak Bagus Santoso yang telah memberikan dukungan terhadap memajukan bidang keagamaan seperti MTQ ini melalui program Bermasa,” tutur pj lgi.

Selain itu, sambutan Camat Bengkalis Taufik Hidayat berharap melalui pelaksanaan MTQ ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda agar lebih rajin membaca AlQuran.

“MTQ ini bisa kita jadikan sarana memicu kehidupan yang membentuk akhlak dan lingkungan yang baik bagi kehidupan kita, terkhusus para generasi muda kita,” ungkap Camat

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan MTQ ini bukan ajang mencari bakat sahaja, namun juga menjalin silaturahmi atau hubungan dengan masyarakat.

“Kami yakin desa ini bisa melahirkan qori dan Qoriah terbaik dan hafis Hafizah terbaik untuk di pertandingan di kancah yang lebih tinggi lagi dan mengharumkan nama Desa yang kita cintai bersama,” harapan Camat.

Camat juga membeberkan beberapa program pemerintah daerah kabupaten Bengkalis salah satunya pembangunan jembatan antara Desa Pangkalan Batang menuju Desa Buruk Bakul.

“Mari kita doakan progam Bupati ibu Kasmani dan Bagus Santoso terlaksana dengan cepat, agar kita semua dapat merasakan apa yang telah dibangun pemkab Bengkalis, khususnya jembatan yang segera dibangun,” tuturnya.(Tim)

Berita Terkait