Mewakili Camat Bengkalis, Sekcam Fitra Rahma S.Stp Buka MTQ Tingkat Desa Kelemantan Barat

Editor: Redaksi

BENGKALIS – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Kelemantan Barat kecamatan Bengkalis resmi dibuka oleh Camat Taufik Hidayat diwakili Seketaris kecamatan Fitra Rahma S.Stp ditandai dengan dengungan suara sirinai, di Halaman Kantor Desa, Selasa malam 25 Juni 2024.

Acara tersebut diberi tema “Menuju Desa Kelemantan Barat Bermarwah Maju dan Sejahtera” dan dimeriahkan berbagai pertunjukan, serta berbagai tingkat kategori yang akan diperlombakan, diantara nya qira’at tingkat dewasa, qira’at tingkat anak-anak, hifzul quran serta cabang perlombaan lainnya,

Selain Sekcam tampak hadir, Pejabat PJ Desa Kelemantan Barat Muhammad Nasir Rustam S,ketua BPD, LPMD, perangkat desa dan tokoh masyarakat serta Pj Kades, Kades se Kecamatan Bengkalis serta ibu PJ dan dewan Hakim.

Sambutan PJ Kelemantan Barat Muhammad Nasir Rustam mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Bengkalis ibu Kasmani dan Bagus Santoso atas program Bermasa yang sampai saat ini begitu bermanfaat bagi masyarakat.

“Atas nama pemerintah Desa Kelemantan Barat, kami sangat berterima kasih kepada Bupati Bengkalis atas program unggulan Bermasa 1 meliar perdesa, hal tersebut dapat kita rasakan bersama, mulai dari instruktur, rehab rumah Hinga keagamaan seperti kegiatan MTQ ini,” ungkap Pj.

Ia berharap dengan kegiatan MTQ tingkat Desa Kelemantan Barat ini, bisa melahirkan qori terbaik yang dapat mengharumkan nama Desa dan negeri junjungan ini.

“Kami berharap nantinya peserta dari desa ini, mampu berkompetisi dan berprestasi bahkan bisa menjadi peserta terbaik yang mengharumkan nama Desa Kelemantan Barat yang kita cintai bersama,” tuturnya.

Selain itu, sambutan Camat Bengkalis diwakili Sekcam Fitra Rahma S.Stp menyampaikan, bahwa melalui dana bermasa ini adalah modal untuk pembangunan masa panjang yaitu pembangunan manusia yang berakhlak dan selalu membaca Alquran.

“Melalui MTQ kita dapat membentuk karakter anak bangsa yang lebih baik dan quarnic sehingga mereka mencintai Alquran serta kandungannya,” ungkap Sekcam.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa Kelemantan Barat yang telah menyusun acara MTQ ini sebaik mungkin dan begitu meriah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemdes dan panitia pelaksana MTQ tingkat Desa Kelemantan Barat ini, semoga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar sehingga melahirkan qori dan Qoriah terbaik,” tuturnya.(Tim)

Berita Terkait