Kapolres Lingga Pimpin Upacara Sertijab dan Pelantikan Pejabat Utama Polres Lingga

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM , Lingga – Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa,S.I.K,M.H pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres,KabagOps, KabagSdm, Kasat Intelkam, Kapolsek Dabo, Kapolsek Senayang, Kapolsek Daik Lingga Serta Pelantikan KabagLog, Kasiwas, Kasihumas serta Kasikum Polres Lingga yang berlangsung di Lapangan Upacara Tri Brata Polres Lingga, Rabu(26/06/2024).

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa,S.I.K,M.H pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa mutasi personel Polda Kepri dan Polres/ta jajaran merupakan hal biasa di tubuh Polri untuk penyegaran organisasi serta kesiapan pengamanan Pilkada 2024.

“Tour of duty dan Tour of area adalah kebutuhan organisasi yang wajar. Mutasi atau alih tugas dilakukan secara berkala untuk penyamaan pola pikir dan pola tindak dalam penyelenggaraan mutasi Polri,” jelasnya.

AKBP Robby juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi yang telah diberikan oleh Pejabat lama yang dimuatasi ketempat baru selama berdinas di Polres Lingga dan selamat datang kepada pejabat yang baru, semoga dengan adanya pergantian jabatan ini dapat membawa semangat pengabdiannya di Polres Lingga.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya serah terima dan pelantikan jabatan ini, dapat menjadi sebuah semangat dalam melaksanakan pekerjaan serta dapat mewujudkan profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat.” Kata Kapolres.

Jabatan ini adalah suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diberikan kepada seseorang untuk dilaksanakan secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

“Kepada pejabat yang baru dlantik, agar segera menyesuaikan dalam melaksanakan tugas dan dapat bekerja sama dengan baik dalam menjalankan amanah, serta tidak takut menjalankan tugas selama sesuai dengan prosedur,” Tegasnya

Dalam kegiatan Sertijab tersebut Pejabat yang baru diambil sumpah jabatan, kemudian dilanjutkan penanda tanganan berita acara, dan serah terima jabatan di akhiri dengan kegiatan kenal pamit.

Awalludin
Sumber : Humas Polres Lingga

Berita Terkait