UPTD Puskesmas Penuba Menggelar Sosialisasi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahun 2024.

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM, Lingga – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Penuba menggelar kegiatan Sosialisasi Sub Pin Polio ,Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahun 2024, bertempat di pantai wisata Sangar seni Desa Pantai Harapan,kecamatan Selayar kabupaten lingga, provinsi Kepulauan Riau, pada selasa (23/07/2024).

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Se-kecamatan Selayar,Kabid P2P Dinas Kesehatan Kab Lingga Wirawan Krisna Putra SKM,Kepala KUA Kec. Selayar Nazirwan Kiabeni S.H., Kapolsubsektor Penuba IPDA Suryanto,Kepala Sekolah SD 004 Selayar Kec. selayar Teuku Yusri S.AG.,Staff Kesos Kec. Selayar Okky Arprianda S.Sos,Banit Yanmas Polsubsektor Selayar BRIPDA JOSEF SANDI NAYOAN SIHOMBING,Baurmin Polsubsektor Selayar BRIPDA Sandy Kurnia Pramayudha,Ibu-ibu Ketua PKK SE-kec Selayar,Ibu Kader Posyandu Se-kec Selayar dan RT/RW Se-kec Selayar.

Dalam sambutan serta membuka acara resmi Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahun 2024 yang disampaikan oleh Dokter Umum UPT Puskesmas Penuba Dr. Yulia, “Dengan mengucapkan terimakasih dan ucapan selamat atas terlaksananya Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Tahun 2024 Kecamatan Selayar.

“Polio merupakan penyakit menular yang dapat menyebabkan kelumpuhan pada anak. Hingga saat ini belum ditemukan obat yang mampu menyembuhkan penyakit tersebut, sehingga penting sekali bagi anak-anak untuk diberikan imunisasi polio. Polio tidak bisa diobati, tetapi bisa dicegah dengan di tetes manis polio,” jelasnya.

Untuk itu Sub Pin Polio sasarannya adalah anak usia 0 hingga 7 tahun. Ayo sukseskan Sub Pin Polio dengan datang ke posyandu. Dapatkan vaksin polio di posyandu, sekolah dan Puskesmas Terdekat.

Sementara itu ditempat yang sama ,Kabid P2P dinas Kesehatan Kab. Lingga,Wirawan Krisna Putra SKM memaparkan ,” Pada Tahun 2022 Indonesia POLIO Muncul kembali, Sehingga dibuat pencanangan Secara Serentak di Seluruh indonesia. Mari kita sukseskan bersama kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Kecamatan Selayar , khususnya dan Kabupaten Lingga pada umumnya,” ucap Wirawan Krisna Putra SKM.

Kepala Desa Pantai Harapan Firman dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada undangan yang hadir serta mengajak masyarakat untuk mensukseskan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang dilaksanakan Serentak Seluruh Indonesia.

Terkait dengan pencanangan Imunisasi Polio ini, Ini adalah kebijakan dari pemerintah untuk mengatasi Polio ini, dikarenakan Tahun 2014 kita sudah dinyatakan Bebas Polio.

Acara inipun ditandai dengan pemotongan pita sebagai tanda kesuksesan kegiatan Pin polio tingkat kecamatan Selayar.

Awalludin

Berita Terkait