Pelatih AIPTU Andi Saputra Mantap kan Persiapan Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI Ke 79 Tahun 2024

Editor: Redaksi

JALURNEWS .COM ,Lingga – Dalam rangka persiapan pengibaran bendera merah putih HUT RI ke 79 tahun 2024 di Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau. AIPTU Andi Saputra mantapkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) di lapangan merdeka desa Penuba,pada Kamis (15/08/2024).

Pasukan pengibar bendera merah putih ini berjumlah sebanyak 10 orang dari SMA N 1 Selayar, Kecamatan Selayar.

Pelatihan kepada calon Paskibra bertujuan agar mereka memiliki kemampuan tatacara Baris Berbaris yang rapi dan benar yang dimulai dari arahan dan instruksi secara detail mengenai teknik-teknik dasar PBB, termasuk langkah-langkah baris-berbaris, sikap sempurna, dan penghormatan kepada bendera.

“Tujuan utama dari latihan ini adalah untuk mempersiapkan mental dan kemampuan siswa ketika bertugas pada hari upacara nanti. Agar para siswa-siswi tidak hanya dilatih tentang tata cara pengibaran bendera, tetapi juga memahami tugas dan peran masing-masing dalam menjalankan tugas pada 17 Agustus 2024 mendatang,” jelas Aiptu Andi Saputra.

“Kami berharap saat upacara berlangsung nanti, semua nya berjalan dengan sangat baik semoga siswa-siswi dapat memberikan penampilan terbaik mereka. Ini merupakan bagian dari persiapan yang matang untuk memastikan upacara peringatan kemerdekaan HUT RI ke 79 tahun 24 dapat berlangsung dengan khidmat dan sukses,” pungkasnya.

“Latihan geladi upacara memiliki manfaat besar, di antaranya untuk kesiapan meningkatkan kedisiplinan, kejujuran, konsistensi, serta memperkuat kerjasama dan kekompakan sesama tim,” tutupnya.

Awalludin.

Berita Terkait