Dishub Bengkalis Lakukan Survey Pembangunan Dermaga di Desa Damai, Ini Harapan PJ Emi Syafrudin

Editor: Redaksi

BENGKALIS – Selaras dengan Visi dan Misi BERMASA Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Bengkalis, Adi Pranoto melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelabuhan Sugeng Santoso, melakukan survey atau meninjau lokasi pembangunan dermaga di Dusun Antara Desa Damai, kecamatan Bengkalis, Senin 26 Agustus 2024.

Kedatangan rombongan dishub Bengkalis tersebut lansung di sambut oleh Pj Desa Damai Emi Syafrudin, SKM staf dishub dan staf Desa Damai.

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Bengkalis, Adi Pranoto melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelabuhan Sugeng Santoso menyampaikan bahwa pembangunan dermaga tersebut sudah pernah di kerjakan di tahun 2022 dahulu.

“Ditahun 2022 pembangunan dermaga ini sudah pernah di kerjakan dengan anggaran kurang lebih 870 juta, namun saat ini kami kembali bersama tim melakukan survey ke lokasi atas permintaan Kepala Dinas Perhubungan bapak Adi Pranoto,”ungkap Sugeng.

Ia juga menjelaskan bahwa pekerjaan tersebut sudah beberapa tahun ini belom terlaksana kembali.

“Insyaallah akan di usulkan tahun 2025 dari APBD kabupaten Bengkalis dengan anggaran 2 Miliar,” terang Kabid

Sugeng juga menerangkan bahwa pembangunan dermaga tersebut merupakan kelanjutan yang belum tuntas di kerjakan.

“Untuk pembangunan dermaga di Desa Damai ini merupakan pekerjaan lanjutan agar dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat lebih optimal,” tuturnya.

Selain itu Pejabat (PJ) Desa Damai Emi Syafrudin, SKM mengatakan hal serupa yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan melalui Kabid Pelabuhan itu.

“Pembangunan dermaga di lokasi
Survey tersebut merupakan melanjutkan yang sudah di bangun tahun 2022 melalui APBD Kabupaten Bengkalis sampai saat ini belom selesai dan belum di operasional serta dimanfaatkan oleh masyarakat terutama nelayan,” ungkap Pj.

Ia berharap dengan dimasukkan rencana kelanjutan dermaga tersebut bisa diselamatkan secepat mungkin dan bisa di memanfaatkan serta dapat lebih meningkatkan transportasi laut dan perekonomian masyarakat Desa tersebut.

“Semoga pembungaan ini bisa secepatnya di anggarkan dan di lakukan pekerjaannya, sehingga bisa digunakan oleh pemanfaat seperti nelayan, bongkar muat bagi pedagang yang menghubungkan ke Desa Tanjung Padang kecamatan Putri Puyu kabupaten Meranti bagi masyarakat setempat dan masyarakat Desa tetangga,” harapan PJ.

Pj Desa Damai juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Bengkalis yang sudah menurunkan tim survey untuk melanjutkan pekerjaan dermaga yang sudah disampaikan masyarakat.

“Atas nama pemerintah Desa Damai, kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis ibu Kasmani dan Bagus Santoso yang selalu peduli dengan keinginan masyarakat, baik masyarakat daratan maupun di pulau, sehingga pembangunan merata yang di gesa bangunan sesuai dengan visi dan misi nya.(Tim)

Berita Terkait