Beberapa Rumah di Desa Penuba Rusak Berat Akibat Terjangan Angin Puting Beliung

Editor: Redaksi

JALURNEWS .COM , Lingga (Kepri) Akibat angin puting beliung yang sangat kencang yang menerjang diwilayah Kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau, mengakibatkan satu buah rumah milik warga bernama Haryana (48) tahun yang beralamat di kampung Tanjung Tungga , Jl . Pahlawan Rt 002/Rw 002 Dusun 2 Desa Penuba, Kecamatan Selayar rusak parah.

Kejadian ini terjadi, pada hari Sabtu (14/09/2024) sekira pukul 03:35 Wib pagi , menyebabkan Atap bagian belakang rumah korban rusak berat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun di perkirakan kerugian mencapai belasan juta rupiah.

Tidak hanya rumah Haryana , kejadian ini juga dialami bapak Darmawan akibat Pohon tumbang yang menimpa rumah diperkirakan kerugian mencapai Rp. 8.000.000 (Delapan Juta ribu rupiah) serta beberapa wilayah lainnya di Desa Pantai Harapan, mengalami kejadian yang sama akibat terjangan angin.

Atas musibah ini Polsek Daik Lingga, melalui Kapolsubsektor Polsek Selayar Daik Lingga, Babinkamtibmas dan anggota, Danpos AL , Kepala Desa, Pantai Harapan, Kepala Desa Penuba serta Unit siaga Basarnas Kabupaten Lingga,mendatangi tempat kejadian untuk melakukan peninjauan dan evakuasi sejumlah barang barang milik korban.

Dilokasi kejadian, Kapolsubsektor Selayar Polsek Daik Lingga melalui, Babinkamtibmas Desa Penuba BRIPTU Andika Laksono, menghimbau kepada masyarakat khususnya Desa Penuba dan Masyarakat Kecamatan Selayar pada umumnya agar selalu waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas di rumah ataupun di luar rumah dikarenakan kondisi cuaca saat ini sangat ekstrim.

“Mengingat kondisi cuaca saat sangat ekstrim kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat melakukan aktivitas di laut ataupun di dalam rumah, terutama bagi Nelayan yang agar selalu memperhatikan faktor cuaca ketika hendak melaut dan jangan lupa membawa perlengkapan keselamatan seperti life jaket,” ucap BRIPTU Andika Laksono.

Awalludin

Berita Terkait