Peringati Hari Harhubnas 2024, Kadishub Bengkalis Adi Pranoto, S.E.,M.M Santuni Puluhan Anak Yatim

Editor: Redaksi

BENGKALIS – Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis menggelar apel peringatan Hari Perhubungan yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bengkalis jalan Ahmad Yani Kelurahan Bengkalis Kota Kecamatan Bengkalis dan menyantuni puluhan anak yatim di ruang terbuka Dinas Perhubungan jalan Pramuka, Selasa 17 September 2024.

Aper tersebut lansung dipimpin oleh Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bengkalis, Adi Pranoto, S.E.,M.M, Seketaris Dishub Alhamidi, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasi Ops Kapten Czi. Suratmin, Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Logistik (Kabaglog) Polres Bengkalis, AKP Andri Saputra, Kepala imigrasi Bengkalis diwakili Yanto, Danposal Bengkalis Letda Laut (P) Arisman, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Johansyah Syafri, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Bengkalis, Drs. Sufandi, Kepala Dinas Perikanan Kab. Bengkalis, *Kholijah, S.Pd.I, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bengkalis, Alfakhrurrazy, ST, M.Si, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Ismail, Kepala dinas TPHP kab. Bengkalis Tarmizi. Sp. M. Si dan Pejabat tinggi administrator dan pejabat fungsional dilingkup Pemkab Bengkalis.

Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra dalam amanatnya membacakan Upacara tertulis Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi pada upacara Harhubnas dan Hari Kesadaran Nasional, mengingatkan kepada seluruh peserta upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) untuk menjadikan sebagai momentum terhadap bakti dan karya yang telah diberikan di bidang transportasi untuk bangsa dan negara.

Sekda Ersan juga mengatakan melalui tema Harhubnas tahun 2024 Transportasi Maju Nusantara Baru agar semua pihak yang berkepentingan sektor transportasi untuk menilik kembali hal yang telah terjadi selama 10 tahun lalu.

“Sesuai dengan komitmen menjaga hasrat dari pencapaian tersebut sekaligus membuat catatan perbaikan di masa yang akan datang sesuai dengan Visi Presiden RI yakni terwujudnya Indonesia Maju, Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong-Royong,” kata Ersan.

Lebih lanjut Ersan menambahkan saat ini sektor transportasi telah membuktikan komitmen untuk berkolaborasi mewujudkan konektivitas sehingga seluruh wilayah Indonesia dapat terhubung, berdaulat dan mencapai kemandirian ekonomi.

Saat ini kita perlu mensyukuri bahwa Indonesia layak bersanding dengan negara maju lainnya dengan dunia, salah satunya kereta cepat yang mampu melaju dengan kecepatan 350km/jam dan memangkas waktu tempuh Jakarta-Bandung hanya 45 menit menjadikan kita sebagai negara pertama di Asia yang menerapkan teknologi ini,” kata Ersan.

Masih kata Ersan yang juga mantan Kadis Kesehatan ini memaparkan kereta cepat tanpa masinis lintas raya terpadu tidak hanya dinikmati di Jakarta tetapi juga di Palembang bahkan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Pencapaian tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh pemangku kepentingan untuk berkolaborasi dan mensinergikan program masing-masing ke masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bengkalis, Adi Pranoto mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya telah melaksanakan berbagai macam kegiatan dalam rangkaian peringatan Harhubnas tahun 2024

“Dalam rangka memeriahkan hari Perhubungan tahun ini Dinas Perhubungan telah menggelar berbagai macam kegiatan perlombaan seperti pertandingan domino antar sekretariat, bidang dan UPT serta badminton putri antar sekretariat, bidang dan UPT,” terang Adi

“Selain kegiatan perlombaan tersebut kami juga Melaksanakan kegiatan sosial diantaranya menyantuni anak-anak yatim disantuni dari kalangan keluarga besar dishub Bengkalis dan anak yatim dari masyarakat sekitar. Kegiatan ini kita laksanakan dalam bentuk peduli sosial memeriahkan Harhubnas 2024 di kabupaten Bengkalis,” tutur Adi lagi.(Tim)

Berita Terkait