Menurut Ishak Almarhum Ridwan Mahadun Sosok Idealis dan Bersahaja.

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM Lingga – Kepergian tokoh agama H. Ridwan Mahadun, Kamis (26/9/2024) menjadi pukulan besar bagi masyarakat Kabupaten Lingga. Masyarakat dan Kabupaten Lingga kehilangan salah satu tokoh yang konsisten dalam pengembangan keagaman. Hal ini disampaikan Calon Wakil Bupati Kabupaten Lingga, H Muhamad Ishak.

“Semoga segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Masyarakat Lingga berduka atas meninggalnya H.Ridwan Mahadun,” kata Muhammad Ishak, Minggu (29/9/2024).

Ishak mengakui bahwa sebagai tokoh agama almarhum H Ridwan Mahadun memiliki peran yang sangat besar dalam proses pembangunan. Sebab para tokoh agama mempunyai kemampuan untuk menyatukan masyarakat melalui nilai-nilai universal yang diakui oleh berbagai agama.

“Almrhum selain sangat aktif dalam pembinaan keagamaan dan tidak pernah menolak bila kita memerlukan/meminta pemikiran dan saran-saran,” kata pria yang akrab disapa Datok Ishak ini.

Almarhum juga pernah menjadi Ketua Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB). FKUB dibentuk di tingkat provinsi dan kabupaten/kota bertujuan memelihara dan mengembangkan kerukunan umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Selama memimpin FKUB, beliau menampung aspirasi ormas keagamaan dan aspirasi masyarakat kemudian Menyalurkan aspirasi ormas keagamaan dan masyarakat dalam bentuk rekomendasi sebagai bahan kebijakan pemerintah,” terangnya.

Awalludin.

Berita Terkait