Pendalaman Alur Muara Sungai Pengambil Masuk Program Kerja 100 Hari AWe-BISA, Ciptakan Geliat Ekonomi Baru Masyarakat

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM , Lingga, – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang merata dalam misi dari Pasangan Calan Bupati dan Wakil Bupati, H Alias Wello-H Muhamamd Ishak (AWe-BISA) salah satu dari 17 program kerja yang tertuang dalam program 100 hari pemerintahan bila diamanahkan menjadi pemimpin di negeri Bunda Tanah Melayu adalah Pendalaman Alur Muara Sungai Pengambil Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep Barat.

Pemdalaman alur sungai penting dilakukan agar kapal kapal perdagangan bisa masuk ke daerah ini. Dampaknya akan sangat dirasakan masyarakat dengan kemudahan mendapatkan bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat.

“Nantinya akan ada geliat ekonomi baru bagi masyarakat sekitarnya. Kebutuhan pokok menjadi lebih murah karena tidak membutuhkan biaya transportasi darat ke Kota Dabo Singkep,” kata Tim Pemenangan AWe-BISA, Mustazar, Rabu (9/10/2024).

Muara Sungai Pengambil pada waktu lalu, pernah menjadi pusat perekonomian di Pulau Singkep dengan masuknya kapal dagang dan kapal penumpang. Masyarakat Singkep Barat dan sekitarnya tidak harus menempuh perjalanan darat ke Kota Dabo Singkep untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Namun sering dengan pendangkalan laut, kapal dagang jadi tidak dapat masuk. Dengan pendalam alur ini diharapkan menjadi pondasi peningkatan ekonomi masyarakat di sekitarnya,” terang Mustazar.

Selain pendalaman alur muara sungai Pengambil, masih ada 16 program 100 hari lainnya. Program 100 Hari Pemerintahan ini, merupakan hasil penajajakanyang dilakukan tim pemenangan dari kebutuhan perioritas yang disampaikan masyarakat dari seluruh penjuru Kabupaten Lingga.

“Masukan-masukan tersebut di rangkum dan dianalisasi tim ahli, hingga diputuskan dapat dilakukan dalam 100 Hari Kerja Pemerintahan AWe-BISA,” pungkas Mustazar.

Awalludin

Berita Terkait