Dukungan Terus Mengalir Sejumlah Tokoh Penting Mulai Deklarasi Dukung Alias Wello-Muhammad Ishak.

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM , Lingga – Dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Lingga, Alias Wello dan Muhammad Ishak, semakin menguat dengan adanya deklarasi dari Ustad Salmizi bersama sejumlah tokoh penting dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kabupaten Lingga, Organisasi Lang Laut dan akan disusul nanti nya dari Himpunan Melayu Raya Korwil Lingga yang di pimpin oleh Zuhardi.

Ustad Salmizi, yang dikenal sebagai mantan anggota DPRD Kabupaten Lingga selama dua periode dan pernah mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Lingga, menyatakan secara tegas dukungannya kepada pasangan nomor urut 2, AWe-Bisa berdasarkan hati nurani.

“Dukungan yang saya berikan kepada Awe -Bisa karna hati nurani untuk itu saya rela melepaskan dan memutuskan dengan mengundurkan diri dari Partai Keadilan Sejahtera ((PKS),” ucap Ustadz Salmizi saat deklarasi.

Sebelumnya, Ustad Salmizi yang akrab disapa Ustad Emi, sempat mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Lingga dan berhasil meraih suara terbanyak kedua, hanya terpaut ratusan suara dari pemenang saat itu.

Selain sebagai mantan anggota legislatif, Salmizi juga pernah menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Lingga. Namun, dalam deklarasinya kali ini, ia mengundurkan diri dari jabatannya di PKS setelah memutuskan untuk mendukung pasangan Alias Wello – Muhammad Ishak karena janji yang harus saya tunaikan.

Langkah Ustad Salmizi inipun diikuti beberapa mantan anggota DPRD dari PKS, khususnya dari Dapil 1 Lingga, yang sebelumnya menjabat selama dua periode yaitu Drs H Zakaria.

“Saya mengikuti jejak Ustadz Salmizi dan secara serentak menyatakan mundur dari keanggotaan PKS karena ingin mendukung pasangan AWe-Bisa,”ucap Zakaria, Senin (14/10/2024).

“Iya, pada malam deklarasi itu, saya bersama Ustadz Salmizi mendeklarasikan diri untuk mendukung paslon nomor 2 , Alias Wello dan Muhammad Ishak berdasarkan hati nurani tanpa ada paksaan. Alias Wello adalah sosok pemimpin yang karismatik dianggap sebagai figur inspirasional dan mempunyai kemampuan menarik perhatian orang lain secara natural yang membuat orang merasa terhubung dengan visinya serta mendorong semangat kerja tinggi dan menciptakan lingkungan di mana anggotanya termotivasi untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun daerah,” pungkas Sakaria.

Masih di tempat yang sama Ustadz Salmizi menambahkan. Bersama Datok Muhammad Ishak karena adanya hubungan emosional yang kuat yang sudah lama terjalin sejak kami berjuang bersama dalam pemilihan sebelumnya sebagai Bupati dan wakil Bupati Lingga.

“Ketegasan Alias Wello sebagai pemimpin dengan inovasi-inovasi yang dimiliki membuat saya yakin ia dapat membawa daerah Lingga menuju kesejahteraan yang lebih baik. Itulah sebabnya, saya mantap mendukung AWe-Bisa untuk Lingga yang lebih maju,” ungkap Ustad Emi dengan penuh keyakinan.

Awalludin

Berita Terkait