Awe Perkenalkan Program Bantuan Modal Pengerak Ekonomi Bergilir, Wujud Nyata Pemberdayaan Masyarakat Desa

Editor: Redaksi

JALURNEWS.COM , Lingga, – Calon Bupati Kabupaten Lingga, Alias Wello perkenalkan Program Bantuan modal Pengerak Ekonomi Bergilir bagi Pokmas dan UMKM di setiap desa. Program ini adalah wujud nyata pemberdayaan masyarakat kecil dalam 100 hari kerja bila pasangan Alias Wello-Muhamamd Ishak (AWe-BISA) diberikan amanah untuk memimpin negeri yang berjuluk Bunda Tanah Melayu ini.

“Nantinya ibu ibu dan remaja putri di setiap desa membuat kelompok usaha untuk mendapatkan bantuan. Bantuan diberikan secara bergulir, artinya kalau kelompok yang diberi bantuan sudah berhasil dapat mengukirkan modal usaha kepada kelompok lain,” kata Alias Wello dalam kampanye dialogis di Dusun II, Desa Kerandin, Sabtu (19/10/2024).

Pasangan AWe-BISA melihat selama ini pemerintah daerah kurang memperhatikan kesejahteraan masyarakat di akar rumput. Penguatan ekonomi dari akar rumput sangat penting dilakukan agar perekonomian masyarakat di Kabupaten Lingga meningkat. Kondisi ini secara langsung akan menguatkan ekonomi daerah.

“Ekonomi akar rumput merujuk kepada pelaku usaha lapisan bawah yang menjadi fundamen perekonomian tidak hanya daerah bahkan negara negara. Penting untuk memberdayakan kelompok akar rumput melalui pembiayaan serta pendampingan,” terang pria yang akrab disapa Awe ini antusias.

Program yang diperkenalkan Alias Wello ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kerandin. Beberapa masyarakat mengaku selama ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah untuk m negmbangkan usaha kecil

“Kami percaya dengan kepemimpinan Pak Awe akan ada perubahan bagi masyarakat. Masyarakat hanya ingin perubahan ekonomi,”
Paimin warga Kerandin.

Lebih jauh Paimin juga berharap jika AWe-BISA diberi amanah untuk memimpin Kabupaten Lingga dapat memajukan sektor pertanian. “Tiga tahun terakhir sektor pertanian menurun drastis. “Harapan kami bila AWe-BISA menang bisa mengangkat derajat petani,” imbuhnya.

Awalludin

Berita Terkait