jalur SUMBAR

  • JALURNEWS.COM, Padang,- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) menindaklanjuti temuan terjadinya kekosongan tabung oksigen di sejumlah rumah sakit (RS) di daerah ini.

    Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, di Padang, Kamis, 22/7/2021 membenarkan memang terjadi kekosongan tabung oksigen saat ini, karena lima perusahaan produsen tabung oksigen kehabisan cairan atau liquid untuk memproduksi oksigen untuk RS tersebut.

    “Cairan itu didatangkan dari Riau dan sekarang dalam pengawalan tim Ditlantas Polda Riau menuju Sumbar. Mungkin besok sudah sampai di sini dan siap diproduksi,” kata dia.

  • JALURNEWS.COM, Padang – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tidak menggelar Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah berjamaah di lapangan maupun masjid pada Kamis (13/5/2021) untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

    “Biasanya setiap tahun kita menggelar Shalat Id berjamaah di halaman kantor gubernur. Tahun ini ditiadakan karena pandemi dan Padang masuk zona oranye COVID-19,” kata Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Sumbar, Benny Warlis, di Padang, Rabu 12/5/2021.

    Ia mengatakan larangan untuk menggelar Shalat Id berjamaah di lapangan maupun masjid itu merujuk pada Surat Edaran Gubernur Nomor 08/Ed/GSB-2021 tertanggal 8 Mei 2021 tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi, Pembukaan Objek Wisata dan Pengaturan Mobilitas Pergerakan Masyarakat Lintas Kabupaten Kota dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran COVID-19 di Sumbar 2021.

  • SUMATERA BARATNASIONAL

    Melanggar UU ITE Oknum ASN Pemerintah Kabupaten Karo Divonis Dua Tahun Penjara

    Editor: Ara Cantika
    Editor: Ara Cantika

    JALURNEWS.COM, Kabanjahe – Setelah menghadapi sidang pekan lalu berinisial SB Oknum ASN Pemerintah kabupaten Karo dinyatakan bersalah dikarenakan menyebar ujaran kebencian kepada masyarakat Kecamatan Juhar Kabupaten Karo di media sosial beberapa bulan lalu, dalam sidang ini pada tanggal ( 26/02/2021 ), SB telah diberi hukuman vonis dua ( 2 ) tahun kurungan penjara oleh majelis hakim pengadilan Negeri Kabanjahe, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe.

    Hukuman ini diputuskan oleh Pengadilan Negeri Kabanjahe menggelar persidangan perkara informasi dan transaksi elektronik ( ITE ) terkait postingan ujaran kebencian terhadap masyarakat Kecamatan Juhar Kabupaten Karo.

    Didalam agenda putusan tersebut, majelis hakim dipimpin oleh ketua pengadilan Kabanjahe, Sulhanuddin, menjatuhkan pidana penjara selama dua ( 2 ) tahun.

  • SUMATERA BARATNASIONAL

    Pemko Padang Sambut Baik ‘The Marawa Resort’ di Pantai Air Manis

    Editor: Ara Cantika
    Editor: Ara Cantika

    JALURNEWS.COM, Padang- Pemerintah Kota Padang menyambut baik bakal hadirnya sebuah wahana wisata baru di kawasan Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan.

    Objek wisata yang dinamai ‘The Marawa’ Restaurant dan Beach Resort itu bersiap menyajikan wahana hiburan dan arena bermain bagi masyarakat atau pun wisatawan dengan nuansa alam dan keindahan Pantai Air Manis yang begitu mempesona.

    Meski masih dalam tahap pembangunan, resort tersebut terlihat pembuatannya didominasi material kayu bambu dan batu alam, serta sentuhan arsitektur lokal Minangkabau.

  • SUMATERA BARATNASIONAL

    Pers Nasional, Teruslah Menjaga Negeri

    Editor: Nike
    Editor: Nike

    Oleh: Mahyeldi Ansharullah JALURNEWS.COM – Hari ini pers nasional sedang berhelat merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang tahun ini dipusatkan di Jakarta setelah batal dilaksanakan di Kendari Sulawesi Tenggara karena …

  • SUMATERA BARATNASIONAL

    BPNB Sumbar Sosialisasikan Persiapan Pemajuan Kebudayaan Nagari Koto Gadang Koto Anau

    Editor: Nike
    Editor: Nike

    JALURNEWS.COM, Kabupaten Solok – Nagari Koto Gadang Koto Anau yang berada di kaki Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, pernah jadi daerah yang kaya dengan hasil cengkehnya. Kekayaan daerah tersebut membuat kolonial Belanda pernah berdiam di sana. Perkembangan kerajaan di Minangkabau hingga perjuangan bangsa sebelum dan awal kemerdekaan juga punya catatan tersendiri bagi daerah tersebut.