jalur SUMBAR

  • SUMATERA BARATNASIONAL

    Wali Kota Mahyeldi Serahkan 355 SK CPNS

    Editor: Nike
    Editor: Nike

    JALURNEWS.COM, Padang – Sebanyak 355 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kota Padang, secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2019 yang telah ditetapkan …

  • SUMATERA BARATNASIONAL

    FEM – Tarung Derajat Sinergi, Dorong Kalangan Muda Tebar Kebaikan di Dumay

    Editor: Nike
    Editor: Nike

    JALURNEWS.COM, Padang – Pada era milenial ini, kalangan muda diharapkan menjadi garda terdepan pemanfaatan teknologi internet untuk hal-hal positif. Mengambil andil sebagai penebar kebaikan di tengah percaturan dan pergumulan dunia maya saat ini, seperti itu hendaknya generasi mengukuhkan posisi strategisnya.

    Pokok pikiran tersebut dicurahkan Sekretaris Forum Eksekutif Media (FEM), Eri Gusnedi, dalam kesempatan temu silaturahmi dengan Ketua Harian Tarung Derajat Kota Padang, Muhammad Taufik beserta rekan-rekan, bertempat di Warung Mie Aceh Bunda, By Pass Aie Pacah, Padang, Kamis (14/1/2021).

  • SUMATERA BARATNASIONAL

    Mahyeldi Wali Kota Padang akan Divaksin Pagi Ini

    Editor: Ara Cantika
    Editor: Ara Cantika

    JALURNEWS.COM, Padang – Hari ini, Jumat (15/01/2021), Wali Kota Padang H.Mahyeldi akan divaksinasi Covid-19. Orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut akan divaksinasi bersama unsur Forkompimda Kota Padang di Puskesmas Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat pada pukul 09.00 Wib.

    “Insha Allah, kalau tidak ada halangan Jumat pagi saya bersama Forkopimda akan ikut di vaksin di Puskesmas Padang Pasir,” sebut Wali Kota Mahyeldi melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Padang Amrizal Rengganis, Kamis (14/01/2021).

    Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani Hamid mengatakan, sebelum pemberian vaksin, pimpinan daerah Kota Padang tersebut akan melakukan screening atau pemeriksaan untuk memastikan apakah sehat atau tidak untuk diberi vaksin.

  • SUMATERA BARATNASIONAL

    Wali Kota Mahyeldi Hadiri Rakernas Pembangunan Pertanian 2021

    Editor: Nike
    Editor: Nike

    JALURNEWS.COM, Padang – Wali Kota Padang H. Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Pertanian Kota Padang Syahrial Kamat mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian Tahun 2021, secara virtual dari Gedung Putih Rumah Dinas, Senin pagi (11/1/2021).

    Rapat tersebut dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta. Turut mendampingi Presiden di Istana Negara antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, serta Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

  • SUMATERA BARATNASIONAL

    Wako Mahyeldi dan Dubes RI untuk Norwegia Bahas Peluang Kerjasama

    Editor: Nike
    Editor: Nike

    JALURNEWS.COM, Padang – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengikuti kegiatan zoom meeting, Jumat malam (8/1/2021) bersama Duta Besar (Dubes) RI untuk Norwegia Mr. Todung Mulya Lubis beserta tim Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Oslo, Norwegia.

    Pembicaraan tersebut yaitu, dalam rangka membahas peluang kerjasama yang bakal dilakukan antara Kota Padang khususnya dan Sumbar pada umumnya dengan negara Norwegia.

    Selain itu, kegiatan tersebut juga diikuti Founder REConnect Foundation, Arswendy selaku perwakilan Sumatera Barat (Sumbar), Indonesia untuk Norwegia. Ia terlihat memaparkan tentang gambaran lengkap mengenai situasi dan status pengelolaan sampah di Sumbar.

  • SUMATERA BARATNASIONAL

    Ketua Gebu Minang Sumbar, H. Boy Lestari Datuak Palindih Berpulang ke Rahmatullah

    Editor: Nike
    Editor: Nike

    JALURNEWS.COM, Padang – Pada Sabtu (9/1/2020) pagi ini, hampir semua grup whats’app (WA) yang ada di Sumatera Barat dipenuhi kabar duka berpulangnya ke Rahmatullah seorang tokoh ulama panutan, pegiat majelis zikir dan Ketua Gebu Minang Sumbar H. Boy Lestari Datuak Palindih. Sosok yang semasa hidup dikenal banyak kawan dan dermawan ini meninggal dunia pukul 05.50 WIB.