jalur SUMUT

  • JALURNEWS.COM, Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) 21-25 Juli 2021 untuk memaksimalkan penekanan penyebaran COVID-19 di daerah itu.

    “Perpanjangan PPKM mulai 21-25 Juli dari sebelumnya 12-20 Juli 2021 itu berdasarkan Instruksi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Medan, 21 Juli,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumut, Irman Oemar di Medan, Rabu 21/7/2021.

    PPKM itu dilakukan di Kota Medan dan Sibolga yang berada di level 4 dan 3 dan 10 daerah lainnya. Sepuluh kabupaten/kota itu yakni Binjai,Tebingtinggi, Pematangsiantar, Padangsidempuan, Deliserdang, Serdangbedagai, Simalungun, Langkat, Karo dan Dairi juga harus mendukung PPKM itu.

  • SUMATERA UTARANASIONAL

    Peduli Korban Kebakaran di Desa Lau Kasumpat

    Editor: Nike
    Editor: Nike

    JALURNEWS.COM, Mardinding – Kebakaran di Desa Lau Kasumpat kecamatan Mardinding kabupaten Karo yang terjadi Rabu (14/7/2021) beberapa hari yang lalu, yang menghanguskan 8 (delapan) rumah dan 1 (satu) bekas kantor …

  • SUMATERA UTARANASIONAL

    Ada Ladang Ganja di Ajijahe

    Editor: Ara Cantika
    Editor: Ara Cantika

    JALURNEWS.COM, Tiga Panah-Setelah satu minggu dilakukan penyelidikan secara tertutup dan mencari tahu pemiliknya, sebanyak 41 (empat puluh satu) tanaman ganja siap panen tidak bertuan di Perladangan Juma Pintu Desa. Ajijahe Kecamatan Tigapanah, akhirnya, Rabu (14/7/2021) sekira pukul 16.30WIB dilakukan pencabutan oleh petugas BNNK Karo dipimpin Kasi Berantas, Kompol Robinson Ginting dan diamankan ke Mako BNNK Karo Jln. Pahlawan Kabanjahe.

    “Kita lakukan pencabutan dan puluhan batang tanaman ganja siap panen itu kini sudah kita amankan di Mako BNNK Karo untuk selanjutnya kita musnahkan” kata Kasi Berantas BNNK Karo Kompol Robinson Ginting kepada Media.

    Dijelaskan Robinson, penemuan tanaman ganja di areal Perladangan Juma Pintu ini pertama kali dilaporkan masyarakat ke petugas BNNK Karo, Minggu(4/7/2021) lalu.

  • SUMATERA UTARANASIONAL

    Api Melalap Rumah di Lau Kasumpat

    Editor: Nike
    Editor: Nike

    JALURNEWS.COM, Lau Kasumpat – Kebakaran kembali terjadi Rabu (14/7/2021) pukul 10.00WIB di Desa Lau Kasumpat kecamatan Mardinding Kabupaten Karo. Sebanyak 9 (sembilan) Rumah semi permanen jadi korban keganasan Si Jago …